Tempat Liburan Natal Ini Nyaman Dan Bebas Macet Loh!

Libur natal dan tahun baru yang panjang seringkali digunakan untuk berlibur. Setelah merasakan penat dalam satu tahun karena tekanan kerjaan, anda juga bisa memilih tempat berlibur yang tenang dan mendukung. Terkadang ketika hari libur panjang tiba, tidak sedikit tempat wisata menjadi ramai dan sesak, yang ada anda tidak mendapatkan ketenangan dan kesenangan tetapi justru akan merasa lelah karena keadaan tempat liburan. Sebenarnya ada beberapa tempat berlibur yang dapat didatangi untuk berlibur yang tidak macet dan tidak membuat lelah. Bahkan beberapa tempat liburan tersebut bisa dikatakan tidak mainstream sehingga akan membuat liburan anda semakin berarti. Berikut ini beberapa tempat liburan tersebut yang bisa anda kunjungi.

Tips Sewa mobil di Kuala Lumpur Biar Bisa Hemat Liburan
  • Danau Kaco

Tempat wisata pertama yang bisa anda kunjungi adalah Danau Kaco. Jika di dalam Bahasa Indonesai, “kaco” sendiri berarti “kaca”. Tempat wisata ini diberi nama begitu karena memang permukaan dari danau yang berwarna biru jernih terlihat seperti kaca. Lokasi pastinya ada di sekitar Taman Nasional Kerinci Seblat yang juga merupakan salah satu situs warisan dari UNESCO. Danau ini ada di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Jambi. Untuk menuju ke lokasi ini memang tidak akan menemukan kemacetan, amun anda harus menempuh perjalanan sekitar 10 jam dari Jambi. Cocok sekali untuk anda yang suka tantangan ketika sedang berlibur.

  • Teluk Kilauan

Jika anda menginginkan tempat berlibur yang tenang dan tidak ada gangguan, rasanya lebih cocok jika anda datang ke Teluk Kilauan. Selain warna lautnya yang biru dan bening, anda bisa melihat lumba-lumba paru panjang dan hidung botol di daerah ini. Di Teluk Kalauan ini memiliki koloni lumba-lumba terbanyak di dunia, sehingga anda akan sering melihat lumba-lumba melompat ketika sedang di atas perahu. Lokasi dari Teluk Kilauan ini berada di pesisir Lampung, pastinya ada di Desa Kilauan Negeri, Kelumbayan, Tenggamus, Lampung Selatan. Jika anda ingin menuju tempat ini maka anda akan menempuh perjalanan sekitar 3-4 jam dari kota Lampung.

  • Pulau Tikus

Jika anda mendengar kata Pulau Tikus, pasti yang ada di dalam benak anda adalah Pulau yang ditinggali banyak tikus. Sebenarya bukan itu, Pulau Tikus sendiri merupakan pulau yang kecil, hanya sekitar 2 hektar. Memang sangat kecil, tetapi cocok sekali digunakan untuk liburan natal dan tahun baru karena tempatnya yang sepi dan masih asri. Banyak fenomena alam yang cantik di pulau ini, bahkan jika anda beruntung dapat menemukan penyu sisik dan peyu hijau yang sedang bertelur. Tapi anda benar-benar dilarang untuk mengganggu atau merusak kecantikan alam yang ada di sana. Lokasi pastinya ada di Barat Bengkulu, sekitar 10 km. Jika anda ingin sampai di lokasi ini maka bisa menggunakan kapal boat sekitar 45 menit.

  • Suaka Marga Satwa Kerumutan

Jika anda menginginkan ketenangan liburan namun tidak terlepas dari hal yang menantang, maka anda bisa mencoba datang ke Suaka Marga Satwa Kerumutan Riau. Di tempat wisata ini ada banyak kawasan, misalnya kawasan inti sekitar 93.000 hektare, kemudian kawasan gambut sekitar 52.000 hektare, dan yang ketiga kawasan intervensi sekitar 1.1 juta hectare. Selain hutam gambut yang menyenangkan untuk dinikmati, anda bisa menemukan beberapa fauna langka, beberapa di antaranya adalah harimau Sumatera, buaya sinyulong, dan juga monyet ekor panjang. Butuh pemandu untuk datang ke kwaasan ini sebab bisa dikatakan terlalu berbahaya.

Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan seputar lokasi wisata untuk natal dan tahun baru. Semoga bermanfaat dan terima kasih.